Blog belajar bahasa inggris dan iklan bahasa inggris. Pelajaran Bahasa Inggris untuk kita semua.

Pemahaman bahasa inggris dalam membuat iklan berbahasa inggris

Pemahaman bahasa inggris dalam membuat iklan berbahasa inggris - membuat iklan bahasa inggris memang susah susah gampang bukan?. Namun beberapa metode yang pernah dibahas, cara yang paling efektif dalam membuat iklan adalah dengan cara mengajukan beberapa pertanyaan. Berikut penjelasan tentang pemahaman bahasa inggris dalam membuat berbagai iklan berbahasa inggris, Silahkan membaca.

Dalam membuat iklan semestinya kita sebagai designer iklan mampu menyajikan beberapa aspek yang bisa menarik perhatian serta mendorong daya beli setiap mata yang membaca iklan tersebut. Dengan artian sejumlah kata-kata yang kita rangkai dalam iklan bahasa inggris bisa menghasilkan karya iklan yang kreatif, menarik dan memiliki daya pikat tersendiri, berbeda dengan iklan iklan yang lainnya.

iklan bahasa inggris


Terutama sekali jika kita bicara soal iklan di dunia maya, anda tentu akan lebih banyak lagi menjumpai iklan bahasa inggris dan artinya yang lebih kreatif lagi. Kenapa demikian? Itulah dunia iklan adalah dunia kreatifitas, kita harus bisa membuat iklan bahasa inggris makan dalam bentuk ragam yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Berbeda dengan iklan bahasa inggris lowongan kerja. Iklan ini sejujurnya tidak membutuhkan pendalaman materi yang berarti. Artinya hanya dibutuhkan beberapa kalimat utama seputar info tentang lowongan pekerjaan. Disini orang tidak akan tertarik dengan kalimat yang mengumbar, hanya biasanya kalimat seperti "Urgent, need ASAP, vacancy" dan lain sebagainya yang ditulis dengan huruf tebal yang akan melirik orang yang membacanya.

Lain iklan lain lagi dengan pengumuman dalam bahasa inggris. Jika anda ingin membuat pengumuman menggunakan bahasa inggris tentunya anda harus menentukan judul pertama yang menjadi topik pengumuman anda. Dalam pengumuman tentu anda harus menentukan dan memberikan beberapa informasi penting yang menjadi bagian dalam pengumuman tersebut.

(iklan bahasa inggris cuma ada di http://iklanbahasainggris.blogspot.com/)

Contoh pengumuman bisa beragam, mulai dari pengumuman acara ulang tahun (anniversary), bisa juga pengumuman tentang kegiatan di sekolah, lingkungan, kantor dan sebagainya. Biasanya yang perlu di tambahkan dalam pengumuman bahasa inggris adalah waktu (jam dan tanggal), tempat serta acara yang akan di gelar.

Pengumuman seharusnya dibuat sesingkat mungkin agar yang membaca cukup ter-info-kan bahwa akan ada perhelatan yang diadakan sehubungan dengan pengumuman tersebut.

Kembali lagi ke topik pemahaman bahasa inggris dalam membuat sebuah iklan. Iklan yang baik dan benar harus memperhatikan 4 aspek penting. Aspek tersebut adalah :

1. Audience.

Audiense atau pembaca, atau bisa sebut dengan pencari kebutuhan. Apa yang mereka cari? Mengapa mereka mencari produk kita. Dimana mereka bisa mendapatkan apa yang mereka cari selama ini. Lewat iklan kita-lah semua itu bisa mereka dapatkan. Gabungkan semua pertanyaan diatas kedalam sebuah iklan yang kreatif dan menjawab semua kegalauan calon prospek kita.

Dengan mendesign iklan yang kreatif ditambah apalagi jika kita semisal ingin membuat iklan bahasa inggris hotel atau iklan bahasa inggris makanan. Maka dengan menampung semua aspirasi calon konsumen dengan pertanyaan diatas maka produk kita akan diterima oleh mereka.

2. Emotions

Aspek emosi dalam semua jenis iklan sangat penting, coba anda bayangkan seseorang yang sudah lama memakai produk anti jerawat namun sampai saat ini dia belum juga menemukan produk yang bisa mengatasi jerawatnya dengan cepat.

Atau jika anda ingin membuat iklan bahasa inggris makanan, anda perlu membangkitkan emosi seseorang untuk segera mendapatkan makanan favoritnya dengan merangkai kalimat iklan yang menantang.

3. Interests

Aspek interests atau keinginan yang terpendam bisa menjadi jurus ampuh mendongkrak penjualan produk. Taruhlah jika kita mau membuat iklan bahasa inggris mobil yang baru atau paling irit di masa sulit sekarang ini dengan harga murah, pasti anda akan kebanjiran order bukan?. Minat dan keinginan konsumen paling menentukan apakah sebuah iklan bisa menjaring calon prospek baru.

4. CTA

Pada akhirnya semua hasil design iklan bahasa inggris yang baik akan berujung pada CTA (Call To Action) atau calon pelanggan akan menghubungi dengan segera setelah membaca iklan anda. CTA yang efektif adalah menyediakan nomer yang mudah dihubungi atau alamat yang jelas sehingga para calon prospek bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan dengan segera.

Dengan 4 aspek diatas maka pemahaman bahasa inggris dalam membuat iklan berbahasa inggris anda akan semakin terasah dan efektif dalam menjaring konsumen anda. Semoga artikel tentang seluk beluk iklan ini bermanfaat bagi anda.

Pemahaman bahasa inggris dalam membuat iklan berbahasa inggris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown