Definisi Iklan Dalam Bahasa Inggris

Definisi Iklan Dalam Bahasa Inggris -  setelah beberapa postingan iklan bahasa inggris, mungkin ada baiknya kalau kita sedikit mengupas tentang pengertian dan definisi dari iklan itu sendiri. Iklan menurut Wikipedia adalah sebagai berikut :

Iklan atau dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara adalah promosi barang, jasa, perusahaan dan ide yang harus dibayar oleh sebuah sponsor. Pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, relasi publik, penjualan, dan promosi penjualan.

Iklan tulis mulai dikenal sejak zaman Yunani kuno. Ketika itu, iklan berisi mengenai budak-budak yang melarikan diri dari tuannya atau mengenai penyelenggaraan pertandingan Gladiator, pada masa ini iklan hanyalah berupa surat edaran. Beberapa waktu kemudian barulah muncul metode periklanan yang ditulis dengan tangan dan dengan kertas yang lebih besar di Inggris. Iklan pertama yang dicetak di Inggris ditemukan pada Imperial Intelligencer Maret 1648. Sampai tahun 1850-an, di Eropa iklan belum sepenuhnya dimuat di suratkabar. Kebanyakan masih berupa pamflet, leaflet, dan brosur. Iklan majalah pertama muncul dalam majalah Harper tahun 1864.

Nah sekarang kalau definisi iklan dalam bahasa inggris adalah :

Advertising is a form of communication used to encourage or persuade an audience (viewers, readers or listeners) to continue or take some new action. Most commonly, the desired result is to drive consumer behavior with respect to a commercial offering, although political and ideological advertising is also common. The purpose of advertising may also be to reassure employees or shareholders that a company is viable or successful. Advertising messages are usually paid for by sponsors and viewed via various traditional media; including mass media such as newspaper, magazines, television commercial, radio advertisement, outdoor advertising or direct mail; or new media such as websites and text messages.


Commercial advertisers often seek to generate increased consumption of their products or services through "Branding," which involves the repetition of an image or product name in an effort to associate certain qualities with the brand in the minds of consumers. Non-commercial advertisers who spend money to advertise items other than a consumer product or service include political parties, interest groups, religious organizations and governmental agencies. Nonprofit organizations may rely on free modes of persuasion, such as a public service announcement (PSA).

Modern advertising developed with the rise of mass production in the late 19th and early 20th centuries. In 2010, spending on advertising was estimated at more than $300 billion in the United States[1] and $500 billion worldwide.

Saya coba translate memakai Google translate, yah..menjadi seperti ini artinya :

Iklan adalah bentuk komunikasi yang digunakan untuk mendorong atau membujuk audiens (pemirsa, pembaca atau pendengar) untuk melanjutkan atau mengambil beberapa tindakan baru. Paling umum, hasil yang diinginkan adalah untuk mengarahkan perilaku konsumen terhadap suatu penawaran komersial, meskipun iklan politik dan ideologi juga umum. Tujuan dari iklan juga mungkin untuk meyakinkan karyawan atau pemegang saham bahwa perusahaan layak atau sukses. Pesan iklan biasanya dibayar oleh sponsor dan dilihat melalui berbagai media tradisional; termasuk media massa seperti koran, majalah, iklan televisi, iklan radio, iklan luar ruang atau surat langsung, atau media baru seperti website dan pesan teks.

Pengiklan komersial seringkali mencari untuk menghasilkan peningkatan konsumsi produk atau jasa mereka melalui "Branding", yang melibatkan pengulangan gambar atau nama produk dalam upaya untuk mengasosiasikan kualitas tertentu dengan merek di benak konsumen. Non-komersial pengiklan yang menghabiskan uang untuk mengiklankan barang-barang lainnya dari produk konsumen atau jasa termasuk partai politik, kelompok kepentingan, organisasi keagamaan dan lembaga pemerintah. Nirlaba organisasi dapat mengandalkan mode bebas dari persuasi, seperti iklan layanan masyarakat (PSA).

Iklan modern dikembangkan dengan kenaikan produksi massal pada abad ke-20 akhir 19 dan awal. Pada tahun 2010, belanja iklan diperkirakan lebih dari $ 300 miliar di Amerika Serikat [1] dan $ 500 miliar di seluruh dunia.

Sumber : id.wikipedia.org & wikipedia.org

Terima kasih sudah berkunjung di blog iklan bahasa inggris dan membaca artikel Definisi Iklan Dalam Bahasa Inggris. 
di 00.15
Back to Top