Blog belajar bahasa inggris dan iklan bahasa inggris. Pelajaran Bahasa Inggris untuk kita semua.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris. Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang sudah kita tahu keberadaanya. Bertemu dengan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari. Bahasa inggris merupakan bahasa yang dipakai oleh hampir setiap negara di dunia internasional sebagai bahasa komunikasi yang mudah difahami dan bisa dipelajari dengan mudah. Bagi sebagian siswa sekolah dasar, pelajaran bahasa inggris sudah dimasukkan kedalam kurikulum pelajaran mulai dari kelas 1 SD. Lalu bagaimana agar bisa  menguasai bahasa inggris?, berikut tips dan cara mudah belajar bahasa inggris.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris 

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Dalam mempelajari bahasa inggris ada beberapa hal yang harus kita fahami serta pelajari agar kita mahir berbahasa inggris dengan lancar, baik writing maupun conversation. berikut adalah beberapa cara mudah belajar bahasa inggris :
  1. Mulailah menghafal beberapa kata bahasa inggris setiap hari.
    Cara ini sangat efektif untuk menambah perbendaharaan kata-kata bahasa inggris Anda, minimal hafalkan satu kalimat atau satu kata perhari, misalkan "good morning" yang artinya selamat pagi. Besoknya hafalkan kata "stone" untuk batu, kemudian lusanya hafalkan kalimat "good job" dan seterus-seterusnya, jangan Anda lewatkan satu haripun untuk tidak menghafal bahasa inggris.
  2. Membuat percakapan sederhana dengan sesama teman.
    Biasakan untuk menggunakan bahasa inggris sebagai percakapan dimana pun Anda berada. Karena ini sangat melatih kita dalam berbicara bahasa inggris.
  3. Mempelajari tenses yang mudah.
    Ada banyak tenses dalam bahasa inggris (12 tenses), karenanya jika Anda sudah menguasai 1 tenses saja, maka akan lebih mudah lagi belajar tenses yang berikutnya
  4. Berfikirlah kalau bahasa inggris itu MUDAH
  5. Jika otak kita berfikir bahwa itu akan MUDAH, maka belajar kita akan selalu dimudahkan, karenanya jangan berfikir kalau belajar bahasa inggris itu susah.
  6. Rajin menonton film Asing berbahasa inggris tanpa text.
    Jika Anda memiliki koleksi film asing ber-bahasa inggris, cobalah menonton dengan tanpa text atau traslate-nya. Ini akan melatih pendengaran Anda terhadap pengucapan bahasa inggris dari aktor yang ada di film tersebut.
  7. Mendengarkan percakapan bahasa inggris
    Sama seperti tips cara mudah belajar bahasa inggris diatas, yaitu dengan mendengarkan percakapan bahasa inggris, namun satu ini dengan cara mendengarkan audionya saja, putar kembali percakapan, ulangi dan ulangi terus, sampai Anda hafal.
  8. Cari teman bule
    Nah..tips berikut ini adalah cara yang paling mudah belajar bahasa inggris. Kalau ada teman dari negara lain (bule) sangat mudah sekali untuk belajar, apalagi belajar percakapan bahasa inggris dengan teman Anda yang bule tersebut
Demikianlah tadi cara mudah belajar bahasa inggris, jika saat ini Anda sudah bisa menanamkan dalam hati Anda bahwa belajar bahasa inggris itu MUDAH, maka Anda akan selalu mudah dan bersemangat dalam mempelajari bahasa inggris, karena sesungguhnya bahasa inggris bisa kita pelajari dan banyak sekali sumber pelajaran bahasa inggris.

Silahkan untuk membaca artikel-artikel kami yang lainnya yang berkaitan dengan bahasa inggris :
- 5 Hal pentingnya belajar bahasa inggris
- Pentingnya belajar bahasa inggris untuk anak-anak
- Iklan bahasa inggris produk makanan

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar