Blog belajar bahasa inggris dan iklan bahasa inggris. Pelajaran Bahasa Inggris untuk kita semua.

Iklan Berbahasa Inggris tentang Otomotif

Iklan Berbahasa Inggris tentang Otomotif - Iklan bahasa Inggris yang juga sering kita jumpai baik di media elekronik seperti TV dan internet dan media massa seperti surat kabar, tabloid, dan majalah adalah iklan tentang otomotif. Mobil dan sepeda motor adalah contoh produk otomotif yang paling sering diiklankan pada khalayak ramai. Sama halnya seperti iklan produk pada umumnya, iklan tantang otomotif seperti mobil dan sepeda motor juga pada dasarnya dibuat untuk mengajak siapapun yang melihat atau membaca iklan agar tertarik dan membeli produk mobil atau sepeda motor yang tengah diiklankan. Iklan produk-produk otomotif yang ditampilkan dapat berupa video, gambar plus teks, gambar saja, ataupun teks saja.  Namun yang paling sering digunakan adalah iklan produk-produk otomotif adalah iklan dalam bentuk video karena video memiliki konten yang kompleks, yaitu audio, visual, dan teks.  Siapapun yang melihat iklan otomotif dalam bentuk video pastinya akan jauh lebih tertarik bila dibandingkan dengan iklan-iklan produk otomotif dalam bentuk gambar plus teks sekalipun. Objek, dalam hal ini produk otomotif yang diiklankan yang sedang bergerak, menjadi daya tarik yang sangat besar bagi para viewer.

Poin-poin penting dalam membuat teks iklan produk otomotif

Pada iklan produk otomotif yang berbentuk teks bahasa Inggris akan jauh lebih menarik lagi bila ditambahkan dengan gambar produk otomotif yang diiklankan. Unsur lainnya yang harus ditonjolkan pada iklan produk otomotif dalam bentuk teks selain gambar produk adalah kalimat yang menarik. Tentu kalimat iklan harus menarik agar banyak pembaca yang tertarik, penasaran, lalu membeli produk otomotif yang tengah diiklankan. Nah, kalimat iklan dikatakan baik dan menarik apabila memiliki empat point utama. Poin yang pertama yaitu produk apa yang akan ditawarkan. Bila perlu beri tanda khusus pada nama produk yang diiklankan.

contoh teks iklan Bahasa Inggris tentang otomotif
contoh teks iklan Bahasa Inggris tentang otomotif


Sebagai contoh nama atau merk produk otomotif dicetak tebal atau dibuat logo khusus untuk dicantumkan pada iklan. Poin yang kedua yaitu jangan lupa cantumkan contact person berupa nomor telepon atau bisa juga alamat penyedia produk. Jika produk yang diiklankan adalah produk otomotif,  alamat yang dicantumkan adalah alamat dan nomor telepon kantor dealer resmi terdekat. Poin penting yang ketiga adalah seputar keunggulan produk. Khusus untuk produk otomotif, Anda bisa cantumkan spesifikasi mesin, interior (pada mobil dan kendaraan roda 4 atau kendaraan besar lainnya), tampilan eksterior, dan spesifikasi-spesifikasi lainnya. Dan poin utama yang terakhir adalah pemberian gambar. Poin yang terakhir ini sudah dijelaskan di atas.

Penggunaan gambar pada iklan produk otomotif

Nah, berbicara soal gambar pada iklan produk otomotif yang berbentuk teks, kini ada banyak cara untuk meletakan gambar produk pada teks iklan. Misalnya dengan menggunakan program atau software tertentu. Cara ini tergolong cukup mudah dan lebih cepat. Atau ada juga yang masih menggunakan cara lama yaitu menggambar produk yang akan diiklankan terlebih dahulu baru kemudian ditempelkan pada teks iklan. Bila gambar sudah ‘ditempel’ dengan baik dan posisinya tepat, baru kemudian tambahkan dengan keempat poin penting di atas.

(iklan bahasa inggris cuma ada di http://iklanbahasainggris.blogspot.com/)

Satu catatan penting yang perlu Anda ketahui soal iklan dalam bentuk teks plus gambar untuk produk-produk secara umum, yaitu alamat atau nomor telepon biasanya tidak akan dicantumkan pada teks iklan apabila produk yang diiklan sudah terkenal. Alasannya karena produk-produk yang sudah terkenal dapat ditemukan di mana saja. Bagaimana, sudah cukup jelas ? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan silahkan Anda mencoba latihan untuk membuat contoh teks iklan Bahasa Inggris tentang otomotif.

Iklan Berbahasa Inggris tentang Otomotif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown